Studi Literatur: Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Memecahkan Masalah Bagi Peserta Didik.

Larasati, Cindy (2022) Studi Literatur: Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Memecahkan Masalah Bagi Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_CINDY_LARASATI_17004078_2152.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Model Kooperatif Tipe Group Investigation dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Memecahkan Masalah Bagi Peserta Didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi literatur (library research), dengan desain penelitian kualitatif deskriptif yaitu menelaah sumber-sumber tertulis yang relevan untuk menjawab pertanyaan penelitian. Metode studi literatur dilakukan melalui pembahasan atas karya tulis dan hasil penelitian yang telah maupun yang belum dipublikasikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi literatur menelaah 19 jurnal yang relevan dengan penelitian penulis. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh secara tidak langsung. Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah diambil dari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Sumber data dalam penelitian ini adalah yang berkaitan dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation untuk meningkatkan kemampuan memecahkan masalah bagi peserta didik. Teknik pengumpulan data adalah dengan mengumpulkan sumber-sumber yang relevan mengenai nilai hasil kemampuan memecahkan masalah siswa yang mengikuti model pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation serta mendukung terhadap penelitian yang dikaji oleh peneliti dengan menggunakan data sekunder. Berdasarkan analisis tentang implementasi model pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dalam rangka peningkatan kemampuan memecahkan masalah bagi peserta didik dengan menelaah 19 jurnal, maka dapat disimpulkan yaitu: 1) Pada analisis jurnal tingkat SMP membuktikan bahwa implementasi model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dapat meningkatkan kemampuan memecahkan masalah bagi peserta didik. 2) Pada analisis jurnal tingkat SMA membuktikan bahwa implementasi model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dapat meningkatkan kemampuan memecahkan masalah bagi peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKurnia, Meldi AdeUNSPECIFIED
CorrectorBentri, AlwenUNSPECIFIED
CorrectorZuliarni, ZuliarniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Nurismen S.Sos
Date Deposited: 07 Mar 2023 03:10
Last Modified: 07 Mar 2023 03:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42693

Actions (login required)

View Item View Item