Pembuatan Direktori Video Pembelajaran dari Youtube Bersubjek Sosiologi di SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang

Alychia, Annisa (2022) Pembuatan Direktori Video Pembelajaran dari Youtube Bersubjek Sosiologi di SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_ANNISA_ALYCHIA_19026014_7041_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Makalah ini berisi pembahasan mengenai pembuatan direktori video pembelajaran dari youtube bersubjek sosiologi di SMA pembangunan laboratorium universitas negeri padang. Tujuan dari pembuatan direktori ini untuk menegtahui bagaimana proses pembuatan direktori video pembelajaran dari youtube bersubjek sosiologi di SMA Pembangunan Laboratorium UNP Yaitu (1) umtuk memberikan petunjuk untuk menemukan informasi kepada pembaca berkaitan dengan video video pembelajaran yang ada di youtube. (2) hasil evaluasi produk direktori video pembelajaran dari youtube bersubjek sosiologi di SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Jenis penulisan yang digunakan dalam makalah tugas akhir ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dengan melakukan observasi langsung ke sekolah SMA Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Berdasarkan permbahsan seebelumnya dapat disimpulkan bahwa dalam pembuatan direktori video pembelajaran dari youtube bersubjek sosiologi di SMA Pembangunan Laboratorium UNP melalui beberapa tahap yaitu (1) Pengumpulan data data dikumpulkan dengan kegiatan wawancara kepada guru, maupun studi pustaka. (2) mencatat data dengan di ketik ke dalam Microsoft word, data didapatkan melalui silabus yang diberikan guru sosiologi di SMA. (3) fokus pada gagasanmerupakan salah satu hal yang penting dalam pembuatan direktori. (4) Tahapan pembuatan kerangka buku dengan membuat cover, kata pengantar, daftar isi da nisi dari direktori. (5) menentukan subjek adalah nama mata pelajaran yang ada pada direktori subjek yang digunakan adalah video pembelajaran dari yotube bersubjek sosiologi (6) melalukan penyusun direktori yang mendesai sampul, membuat kata pengantar, daftar isi. Isi direktori disusun atas beberpa unsur nama channel, judul chaneel, tanggal upload, jumlah subscriber, jumlah like, jumlah penayangan, link youtube, tampilan youtube berupa screenshot, dan scan barcode link.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarlini, MarliniUNSPECIFIED
CorrectorArdoni, ArdoniUNSPECIFIED
CorrectorHafrison, MohdUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: DIREKTORI VIDEO PEMBELAJARAN
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 07 Mar 2023 01:56
Last Modified: 07 Mar 2023 01:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42685

Actions (login required)

View Item View Item