Studi Budaya Hidup Sehat pada Siswa SD Negeri 32 Jorong Taratak Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan

Putra, Mickel Pratama (2022) Studi Budaya Hidup Sehat pada Siswa SD Negeri 32 Jorong Taratak Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_MICKEL_PRATAMA_PUTRA_18086255_6139.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang menjadi latar belakang masalah penelitian ini adalah kurang optimalnya kondisi kesehatan siswa SD Negeri 32 Jorong Taratak Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan budaya hidup sehat yang dibatasi pada aspek: pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut, kebiasaan makan, pengaturan waktu istirahat, dan kebersihan lingkungan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian adalah semua siswa SD Negeri 32 Jorong Taratak yang berjumlah 84 orang. Ditetapkan sebagai sampel sebanyak 28 orang dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket Skala Guttman. Hasil penelitian adalah: (1) Secara umum atau tanpa membedakan indikator penelitian, budaya hidup sehat pada siswa SD Negeri 32 Jorong Taratak dengan kategori baik; (2) untuk masing-masing indikator: (a) Pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut dengan kategori baik; (b) Kebiasaan makan dengan kategori baik; (c) Pengaturan waktu istirahat dengan kategori baik; (d) Kebersihan lingkungan dengan kategori baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRosmaneli, RosmaneliUNSPECIFIED
CorrectorZarwan, ZarwanUNSPECIFIED
CorrectorDarni, DarniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Budaya Hidup Sehat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 02 Mar 2023 04:51
Last Modified: 02 Mar 2023 04:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42557

Actions (login required)

View Item View Item