Preferensi Mahasiswa UNP Terhadap Indekos di Kecamatan Padang Utara pada Masa Pandemi (Covid-19) dengan Menggunakan Analisis Konjoin

Bartasari, Lidia (2022) Preferensi Mahasiswa UNP Terhadap Indekos di Kecamatan Padang Utara pada Masa Pandemi (Covid-19) dengan Menggunakan Analisis Konjoin. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B.1_2_LIDIA_BARTASARI_15030101_5459_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Indekos merupakan salah satu kebutuhan utama bagi pelajar ataupun mahasiswa yang jauh tinggalnya dari kampong halamanya. Sepertihalnya di Universitas Negeri Padang, perkembangan kampus Universitas Negeri Padang membawa pengaruh positif bagi perekonomian masyarakat. Hal ini terlihat semakin meningkatnya permintaan property oleh konsumen khususnya kebutuhan akan indekos. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kombinas level atributdari Tingkat Kesukaan mahasiswa UNP dalam memilih indekos di Kecamatan Padang Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei. Populasi penelitian adalah. Mahasiswa Universitas Negeri Padang dan sampel yang digunakan sebanyak 100 Mahasiswa. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Instrumen pada penelitian ini dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis konjoin. Hasil penelitian menunjukan Nilai utilitis level tertinggi pada atribut jarak kosa dalah jarak kos< 1 Km, atribut harga sewa kos adalah harga sewa Rp.200.000-Rp.350.000, dan atribut fasilitas kos adalah fasilitas Wi-Fi.Kombinasi level yang paling disukaimahasiswa UNP dalammemilihindekosadalahjarakkos<1 Km, harga sewa kos Rp.200.000-Rp.350.000, dan fasilitas kos Wi-Fi. Sedangkan kombinasi level atribut yang kurang disukai mahasiswa UNP dalam memilih indekosadalahjarakkos>3 Km, harga sewa kos >Rp.500.000, dan fasilitas kos tidak ada fasilitas.Atribut yang paling pentingbagimahasiswa UNP dalam pemilihan sebuah indekos adalah atribut fasilitas kos karena memiliki nilai kepentingan relative tertinggi yaitu sebesar39,4%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArnellis, ArnellisUNSPECIFIED
CorrectorSubhan, MuhammadUNSPECIFIED
CorrectorHerma, HermaUNSPECIFIED
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 02 Mar 2023 03:25
Last Modified: 02 Mar 2023 03:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42531

Actions (login required)

View Item View Item