Pengaruh Social Presence dan Social Commerce Trust terhadap Commitment dan Loyalty Pengguna E-Commerce di Kota Padang

Azzahra, Siti Fazira (2022) Pengaruh Social Presence dan Social Commerce Trust terhadap Commitment dan Loyalty Pengguna E-Commerce di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SITI_FAZIRA_AZZAHRA_18059153_3246_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis sejauh mana pengaruh social presence, social commerce trust dan commitment terhadap loyalty pengguna e- commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna E-commerce di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 273 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM mengunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Terdapat pengaruh langsung dan signifikan serta positif antara social presence dengan social commrce trust pada pengguna e-commerce (2) Social presence berpengaruh signifikan positif terhadap commitment (3) Terdapat pengaruh yang signifikan serta positif antara social presence dengan loyalty (4) Terdapat pengaruh yang signifikan serta positif antara social commerce trust dengan commitment (5) Terdapat pengaruh yang signifikan serta positif antara social commerce trust dengan loyalty (6) Terdapat pengaruh yang signifikan serta positif antara commitment dengan loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusanto, PerengkiUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorThabrani, GesitUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 01 Mar 2023 04:31
Last Modified: 01 Mar 2023 04:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42495

Actions (login required)

View Item View Item