Implementasi Kebijakan AnggaranPendapatan dan Belanja Nagari (Apbnag) Padamasa Pandemi Covid 19 di Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur Kabupaten Agam

Yuliani, Indah (2022) Implementasi Kebijakan AnggaranPendapatan dan Belanja Nagari (Apbnag) Padamasa Pandemi Covid 19 di Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_05_INDAH_YULIANI_18042142_6441_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi Kebijakan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Nagari (Apbnag) Padamasa Pandemi Covid 19 Di Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur Kabupaten Agam dan mengidentifikasi factor factor penghambat yang impelementasi kebijakan tersebut. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif dengan metode deskriptif dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan AnggaranPendapatan dan Belanja Nagari (Apbnag) Padamasa Pandemi Covid 19 Di Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur Kabupaten Agam dilihat dari teori Van Meter Van Horn diantaranya standard an sasran kebijakan, sumber daya, hubungan antar organisasi, karakteristik agen pelaksana, sikap implementor dan lingkungan social ekonomi. Dari beberapa indikator tersebut nagari tigo balai telah melaksanakan kebijakan APBNag hanya saja dalam pelaksanaanya ada beberapa indikator dalam pelaksanaanya yang belum optimal sesuai dengan teori van meter van horn dan factor yang menjadi penghambat Implementasi Kebijakan AnggaranPendapatan Dan Belanja Nagari (Apbnag) Padamasa Pandemi Covid 19 Di Nagari Tigo Balai Kecamatan Matur Kabupaten Agam ada dua yaitu factor internal berupa kualitas sumber daya yang kurangbaik, serta kurag memadai nya sarana dan prasarana dalam melaksanakan kebijakan. Kedua yaitu factor eksternal berupa banyak masyarakat yang merasa mereka pantas untuk menerima blt dari pemerintah tetapi mereka tidak mendapatkannya dan juga adanya sikap menganggap remeh wabah covid 19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMalau, HasbullahUNSPECIFIED
CorrectorJuniati, JuniatiUNSPECIFIED
CorrectorYuliarti, YuliartiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI KEBIJAKAN, ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA NAGARI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:58
Last Modified: 27 Feb 2023 03:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42431

Actions (login required)

View Item View Item