Literasi Keuangan Pengguna Gopaylater Di Aplikasi Gojek kota Padang

Makmur, Sabar (2022) Literasi Keuangan Pengguna Gopaylater Di Aplikasi Gojek kota Padang. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B_1_07_SABAR_MAKMUR_19134081_3405_2022.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat literasi keungan dan literasi Gopaylater secara keselurahan dan berdasarkan jenis kelamin pengguna Gopaylater di aplikasi Gojek Kota Padang. jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kuantitatif. Sumber data berupa data primer dengan metode pengumpulan data dalam penelitian adalah kuesioner yang dilakukan secara online melalui Google Formulir. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Gopaylater di aplikasi Gojek yang berada di kota Padang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 93 orang. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode deskriptif kuantitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan tingkat literasi keuangan pengguna Gopaylater dikategorikan rendah karena kurang dari 60% jawaban yang dijawab dengan benar oleh para pengguna Gopayalater, sedangkan untuk tingkat literasi Gopaylater dikategorikan menengah karena sekitar 60%-80% pertanyaan dijawab dengan benar oleh para pengguna Gopaylater Berdasarkan jenis kelamin tingkat literasi keuangan laki-laki lebih tinggi yai tinggi yaitu 48.00% sedangkan wanita hanya 42.60% , sedangkan untuk tingkat literasi Gopaylater perempuan lebih tinngi yaitu 69.10% sedangakan pria 68.00%

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
CorrectorYanuarta, RamelUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan, Gopaylater Aplikasi Gojek
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:54
Last Modified: 24 Feb 2023 03:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42412

Actions (login required)

View Item View Item