Wianjaya, Natasa
(2022)
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang di Mediasi oleh Kepuasan Pelanggan dan Perceived Value Pada Penumpang Jasa Maskapai Lion Air Padang.
Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan dan perceived value pada penumpang jasa maskapai lion air Padang”. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa maskapai lion air dan sampel dalam penelitian ini adalah penumpang jasa maskapai liona air se-Kota Padang minimal 2 kali menaiki maskapai lion air. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 204 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value pada penumpang jasa Maskapai Lion Air Padang, (2) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasaan pelanggan, (3) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan, (4) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan,(5) Perceived Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan,(6) Perceived Value berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan,(7) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan,(8) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan
Actions (login required)
|
View Item |