Maulidna, Firma (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Project-Based Blended Learning dengan Menggunakan Geo-augmented Reality terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas X di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B_01_FIRMA_MAULIDNA_18045025_7280_2022.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Project-Based Blended Learning Dengan Menggunakan Geo-Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas X di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Metode penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experiment dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IIS di SMA Pembangunan Laboratorium UNP yang berjumlah 121 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampling Purposive yaitu sebanyak 60 siswa dari kelas X IIS 1 dan X IIS 3. Teknik pengumpulan data melalui observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah teknik independent sample t-test (uji-t). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran Project-Based Blended Learning dengan menggunakan Geo- Augmented Reality pada Kompetensi Dasar 3.7 (Dinamika Hidrosfer) lebih baik dari model pembelajaran konvensional. Dengan nilai nilai Sig. (2- tailed) sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat diputuskan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN, PROJECT-BASED BLENDED LEARNING, GEO-AUGMENTED REALITY, HASIL BELAJAR | ||||||||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Agama Islam-S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Fitri Yelli | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Feb 2023 04:09 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Feb 2023 04:09 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42359 |
Actions (login required)
View Item |