Pengaruh Model Pembelajaran Project-Based Blended Learning dengan Menggunakan Geo-augmented Reality terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas X di SMA Pembangunan Laboratorium UNP

Maulidna, Firma (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Project-Based Blended Learning dengan Menggunakan Geo-augmented Reality terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas X di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_FIRMA_MAULIDNA_18045025_7280_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Project-Based Blended Learning Dengan Menggunakan Geo-Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas X di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. Metode penelitian yang digunakan yaitu Quasi Experiment dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IIS di SMA Pembangunan Laboratorium UNP yang berjumlah 121 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampling Purposive yaitu sebanyak 60 siswa dari kelas X IIS 1 dan X IIS 3. Teknik pengumpulan data melalui observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah teknik independent sample t-test (uji-t). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran Project-Based Blended Learning dengan menggunakan Geo- Augmented Reality pada Kompetensi Dasar 3.7 (Dinamika Hidrosfer) lebih baik dari model pembelajaran konvensional. Dengan nilai nilai Sig. (2- tailed) sebesar 0,000 yang mana lebih kecil dari 0,05, sehingga dapat diputuskan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErnawati, ErnawatiUNSPECIFIED
CorrectorAfdhal, AfdhalUNSPECIFIED
CorrectorMariya, SriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, PROJECT-BASED BLENDED LEARNING, GEO-AUGMENTED REALITY, HASIL BELAJAR
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Agama Islam-S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Feb 2023 04:09
Last Modified: 22 Feb 2023 04:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42359

Actions (login required)

View Item View Item