Thanessa, Shinta
(2022)
Implementasi Aplikasi PLN Mobile dalam Pelayanan
Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Bukittinggi.
Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, adapun tujuan penelitian ini
adalah untuk menjelaskan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi PLN Mobile
sehingga memudahkan masyarakat memahami penggunaan aplikasi PLN Mobile
dan mengetahui kendala yang terdapat saat menggunakan aplikasi PLN Mobile
beserta solusinya. Metode analisis data yang digunakan yaitu observasi dan
wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi PLN Mobile
memudahkan pelanggan PLN UP3 Bukittinggi melakukan keperluan dan transaksi
terkait kelistrikan tanpa harus datang langsung ke kantor PLN UP3 Bukittinggi.
Kendala selama menggunakan aplikasi PLN Mobile adalah kode booking yang
tidak keluar pada saat melakukan pembelian token. Solusi atas kendala tersebut
yaitu pihak PLN UP3 Bukittinggi akan mengkoordinasikan kepada tim IT PLN
dan juga bisa melaporkan pada fitur pengaduan lalu dana akan dikembalikan
Actions (login required)
|
View Item |