Implementasi Aplikasi PLN Mobile dalam Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Bukittinggi

Thanessa, Shinta (2022) Implementasi Aplikasi PLN Mobile dalam Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SHINTA_THANESSA_19134082_7519_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi PLN Mobile sehingga memudahkan masyarakat memahami penggunaan aplikasi PLN Mobile dan mengetahui kendala yang terdapat saat menggunakan aplikasi PLN Mobile beserta solusinya. Metode analisis data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi PLN Mobile memudahkan pelanggan PLN UP3 Bukittinggi melakukan keperluan dan transaksi terkait kelistrikan tanpa harus datang langsung ke kantor PLN UP3 Bukittinggi. Kendala selama menggunakan aplikasi PLN Mobile adalah kode booking yang tidak keluar pada saat melakukan pembelian token. Solusi atas kendala tersebut yaitu pihak PLN UP3 Bukittinggi akan mengkoordinasikan kepada tim IT PLN dan juga bisa melaporkan pada fitur pengaduan lalu dana akan dikembalikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
CorrectorFasyni, AwisalUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 17 Feb 2023 01:07
Last Modified: 17 Feb 2023 01:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42304

Actions (login required)

View Item View Item