Pengaruh Iklim Inovatif terhadap Perilaku Kerja Inovatif dengan Berbagi Pengetahuan Sebagai Pemediasi pada Karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman

Sari, Saidah Cholida (2022) Pengaruh Iklim Inovatif terhadap Perilaku Kerja Inovatif dengan Berbagi Pengetahuan Sebagai Pemediasi pada Karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_SAIDAH_CHOLIDA_SARI_18059146_6831_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: (1) Pengaruh Iklim Inovatif terhadap Perilaku Kerja Inovatif pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. (2) Pengaruh Iklim Inovatif terhadap Berbagi Pengetahuan pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. (3) Pengaruh Berbagi Pengetahuan terhadap Perilaku Kerja Inovatif pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. (4) Pengaruh Berbagi Pengetahuan dalam mempengaruhi hubungan Iklim Inovatif sebagai pemediasi pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman yang berjumlah 40 orang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan total sampling sehingga berjumlah sama dengan populasi yaitu berjumlah 40 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan SmartPLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Iklim Inovatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Kerja Inovatif pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. (2) Iklim Inovatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Berbagi Pengetahuan pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. (3) Berbagi Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Kerja Inovatif pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. (4) Iklim Inovatif berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Kerja Inovatif dengan Berbagi Pengetahuan sebagai variabel pemediasi pada karyawan BRI Cabang Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSyahrizal, SyahrizalUNSPECIFIED
CorrectorSulastri, SulastriUNSPECIFIED
CorrectorSarianti, RiniUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:37
Last Modified: 16 Feb 2023 03:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42296

Actions (login required)

View Item View Item