Pengaruh Mekanisme Bonus, Exchange Rate Intangible Assets dan Kompensasi Rugi Fiskal Terhadap Keputusan Perusahaan Melakukan Transfer Pricing (Studi pada Perusahaan Yang Terdaftar di BEI Tahun 2014 sampai 2018

Rahman, Weni Avri (2022) Pengaruh Mekanisme Bonus, Exchange Rate Intangible Assets dan Kompensasi Rugi Fiskal Terhadap Keputusan Perusahaan Melakukan Transfer Pricing (Studi pada Perusahaan Yang Terdaftar di BEI Tahun 2014 sampai 2018. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_WENI_AVRI_RAHMAN_18043211_5466_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh mekanisme bonus, exchange rate, intangible assets, dan kompensasi rugi fiskal terhadap keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014 sampai dengan 2018. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling dan total sampel adalah 93 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan dikumpulkan melalui teknik dokumentasi dari website www.idx.com. Penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mekanisme bonus, exchange rate, dan intangible assets tidak berpengaruh positif pada keputusan perusahaan melakukan transfer pricing. Intangible Assets berpengaruh positif pada keputusan perusahaan melakukan transfer pricing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorCheivivanny, charolineUNSPECIFIED
CorrectorHelmawati, HelmawatiUNSPECIFIED
CorrectorSetiawan, Mia AnggelinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MEKANISME BONUS; EXCHANGE RATE; INTANGIBLE ASSETS; KOMPENSASI RUGI FISKAL; TRANSFER PRICING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:29
Last Modified: 16 Feb 2023 03:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42290

Actions (login required)

View Item View Item