Studi Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Masa New Normal Covid 19 Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh.

Islami, Ulil Amri (2022) Studi Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Masa New Normal Covid 19 Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ULIL_AMRI_17086520_4934_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini rendahnya motivasi siswa belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada masa new normal covid 19 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa belajar pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada masa new normal covid 19 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh yang berjumlah sebanyak 700 orang, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik simpel random sampling sehingga berjumlah 69 orang siswa. Instumen yang digunakan adalah angket dengan skala likert. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus penelitian deskriptif f/n x 100%. Hasil penelitian bahwa motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh berada pada kategori sedang. Dengan rincian indikator yaitu 1) Motivasi instrinsik siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh pada kategori sedang, dan 2) Motivasi ekstrinsik siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Payakumbuh pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWahyuri, Asep SujanaUNSPECIFIED
CorrectorFirdaus, KamalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI BELAJAR, PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 15 Feb 2023 03:54
Last Modified: 15 Feb 2023 03:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42279

Actions (login required)

View Item View Item