Pengaruh Pertumbuhan Laba, Struktur Modal, dan Likuiditas Terhadap Kualitas Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Amanda, Tiara Tri (2022) Pengaruh Pertumbuhan Laba, Struktur Modal, dan Likuiditas Terhadap Kualitas Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_TIARA_TRI_AMANDA_5524_17043158.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan laba, struktur modal, dan likuiditas terhadap kualitas laba. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, sehingga berjumlah 65 perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder, dengan jenis data yaitu data dokumenter. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi dokumentasi pada www.idx.co.id. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa pertumbuhan laba tidak berpengaruh terhadap kualitas laba, struktur modal berpengaruh negatif terhadap kualitas laba, dan likuiditas berpengaruh positif terhadap kualitas laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorErmos NR, Ermos NRUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERTUMBUHAN LABA, STRUKTUR MODAL, DAN KUALITAS LABA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Feb 2023 02:38
Last Modified: 15 Feb 2023 02:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42278

Actions (login required)

View Item View Item