Pengaruh Pengalaman Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Kepercayaan Merek sebagai Variabel Intervening pada Lipstik Merek Maybelline (Studi pada Mahasiswi Universitas Negeri Padang)

Rahmadhani, Tia (2022) Pengaruh Pengalaman Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Kepercayaan Merek sebagai Variabel Intervening pada Lipstik Merek Maybelline (Studi pada Mahasiswi Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_TIA_RAHMADHANI_18053139_5031_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek sebagai variabel intervening pada lipstik merek Maybelline dikalangan mahasiswi Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswi Universitas Negeri Padang, dan penetapan jumlah sampel menggunakan rumus Cochran yaitu sebanyak 97 sampel. Penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswi Universitas Negeri Padang dengan kriteria yang sudah ditetapkan yaitu telah melakukan pembelian minimal dua kali terhadap lipstik merek Maybelline. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pengalaman merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepercayaan merek, (2) pengalaman merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas merek, (3) kepercayaan merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas merek, (4) pengalaman merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas merek melalui kepercayaan merek sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
CorrectorHayati, Annur FitriUNSPECIFIED
CorrectorRahmi, ElviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGALAMAN MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN LOYALITAS MEREK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Feb 2023 02:31
Last Modified: 15 Feb 2023 02:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42276

Actions (login required)

View Item View Item