Perbedaan Pengaruh Latihan Fartlek dan Latihan Small Side Game terhadap Peningkatan Kapasitas VO2Max Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Amphibi FC Sungai Tarab U-17.

Zelino, Rio (2022) Perbedaan Pengaruh Latihan Fartlek dan Latihan Small Side Game terhadap Peningkatan Kapasitas VO2Max Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Amphibi FC Sungai Tarab U-17. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_RIO_ZELINO_17089033_4605_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini diduga rendahnya kapasitas volume oksigen maksimal (VO2Max) pemain Amphibi.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh latihan Fartlek dan Latihan smallsidegame terhadap peningkatan kapasitas volume oksigen maksimal (VO2Max) pemain sekolah sepakbola (SSB) Amphib iFC Sungai Tarab U-17. Jenis penelitianini adalah penelitian eksperimenkuasi atausemu.Populasidalam penelitian ini adalah seluruh pemain Amphibi FC yang berjumlah 100 orang.Sampel di ambil dengan teknik Purposive Sampling, sehingga sampel berjumlah 20orang. Sebelum melakukan kegiatan eksperimen maka dilakukan pengelompokan sampel, dalam pengelompokan sampel di tentukan bedasarkan penyusunan peringkat atau rangking (ordinallymatchingpairing).Instrument yang digunakan untuk mengukur Volume Oksigen Makimal (VO2Max) ialah tes Yo-YoIntermittentRecoveyTest. Dari analisis data yang dilakukan diperoleh hasil : (1) Terdapat pengaruh latihan Fartlek terhadap kapasitas VO2Max dengan nilai Thitung (12,735) > Ttabel(1,833). (2) Terdapat pengaruh latihanSmall side game terhadap kapasitas VO2Max nilai Thitung (11,31) > Ttabel (1,833). (3) Terdapat perbedaan pengaruh latihan Fartlek dengan latihan Small side game terhadap kapasitas VO2Max dapat dilihat bahwa Thitung(12,735) latihan Fartlek lebih besar daripada Thitung(11,31) latihan Small side game. Berarti ada perbedaan yang signifikan antara posttest latihan Fartlek dengan posttest latihan Small side game.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBahtra, RidhoUNSPECIFIED
CorrectorBafirman, BafirmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SEPAKBOLA, SEKOLAH SEPAKBOLA
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Feb 2023 06:41
Last Modified: 14 Feb 2023 06:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42258

Actions (login required)

View Item View Item