Putri, Yolla Yulia
(2022)
Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk MS GLOW.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Hair et.al dan sampel yang diambil peneliti 100 responden yaitu Konsumen MS GLOW di wilayah pemancungan. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Sederhana dengan bantuan perangkat SPSS versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator paling dominan pada variabel kualitas produk adalah Preceived Quality (kualitas yang dirasakan) dengan indikator produk MS Glow aman dan sudah BPOM dengan nilai TCR yaitu 97,6%, dan indikator paling dominan variabel keputusan pembelian konsumen adalah keputusan pembelian dengan indikator produk MS Glow sudah ada dimana-mana dengan nilai TCR yaitu 95,6%. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil dari analisis regresi linier sederhana yaitu Y=5,844 + 1,537X. Dari analisis koefesien determinasi dapat dijelaskan bahwa Kualitas Produk sebesar 52,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Dalam penelitian ini dijelaskan bahwa adanya hubungan antara Kualitas Produk yang signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS GLOW .
Actions (login required)
|
View Item |