Analisis Faktor-Faktor Penentu Mahasiswa dalam Memilih Aplikasi

Almanita, Sasa (2022) Analisis Faktor-Faktor Penentu Mahasiswa dalam Memilih Aplikasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_SASA_ALMANITA_18053019_5599_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor penentu mahasiswa dalam memilih aplikasi edit video pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan proporsional random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2018 Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang dengan jumlah mahasiswa 121 orang. Data diperoleh menggunakan angket dengan skala Likert yang dibagikan kepada 93 mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi angkatan 2018. Data yang diperoleh diolah dengan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 7 faktor penentu mahasiswa dalam memilih aplikasi edit video pembelajaran di antaranya: (1) Kondisi Fisik; (2) Efektivitas; (3) Stabilitas; (4) Pengetahuan; (5) Perangkat Keras; (6) Harga; dan (7) Efisiensi. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar mahasiswa dapat meningkatkan kualitas video pembelajaran yang dibuat dengan mempertimbangkan berbagai hal atau faktor sebelum memilih aplikasi edit video pembelajaran yang akan digunakan dalam proses memproduksi video pembelajaran yang akan dibuat serta bijak dan cermat dalam memilih aplikasi edit video pembelajaran yang akan digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarwan, MarwanUNSPECIFIED
CorrectorCerya, EfniUNSPECIFIED
CorrectorYuhendri, YuhendriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ANALISIS FAKTOR, APLIKASI EDIT VIDEO
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Feb 2023 01:55
Last Modified: 14 Feb 2023 01:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42251

Actions (login required)

View Item View Item