Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan terhadap Kemampuan Free Throw Ekstrakurikuler SMP Pembangunan UNP.

Nuha, Radhwa (2022) Kontribusi Kekuatan Otot Lengan dan Koordinasi Mata Tangan terhadap Kemampuan Free Throw Ekstrakurikuler SMP Pembangunan UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_RADHWA_NUHA_18086258_4259_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan free throw siswa ekstrakurikuler bolabasket SMP Pembangunan UNP. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap kemampuan free throw siswa ekstrakurikuler bolabasket SMP Pembangunan UNP. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah korelasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes push-up, tes throws overhead and under arrest dan tes kemampuan tembakan free throw bolabasket. Data dianalisis dengan korelasi product moment dengan taraf signifikan α = 0.05. Berdasarkan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa; 1) Kekuatan otot lengan berkontribusi dengan kemampuan free throw. 2) Koordinasi mata tangan berkontribusi dengan kemampuan free throw. 3) Kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan secara bersama-sama berkontribusi dengan kemampuan free throw.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNirwandi, NirwandiUNSPECIFIED
CorrectorNeldi, HendriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEKUATAN OTOT LENGAN, KOORDINASI MATA TANGAN, KEMAMPUAN FREE THROW.
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Feb 2023 02:41
Last Modified: 13 Feb 2023 02:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42242

Actions (login required)

View Item View Item