Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat Yang Dilayani pada Kantor Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Bara

Fahmi, Hilmasih (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat Yang Dilayani pada Kantor Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Bara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_HILMASIH_FAHMI_18053069_7775_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat yang dilayani pada kantor kecamatan sungai aur kabupaten pasaman barat. Kualitas pelayanan ini diukur dengan menggunakan lima dimensi, yaitu ketanggapan (responsiveness), kehandalan (reliability), empati (empathy), dan jaminan (assurance). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 22. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kecamatan sungai aur yang pernah datang dan menerima layanan, dengan sampel sebanyak 92 orang yang diambi menggunakan rumus Slovin dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purpose sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pada tahap analisis data dilakukan analisis deskriptif dan analisis induktif. Analisis induktif yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, dan analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kelima variabel kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan masyarakat yang dilayani pada Kantor Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat yaitu dimensi ketanggapan (responsiveness), kehandalan (reliability), empati (empathy), bukti fisik (tangible) dan jaminan (assurance)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSri, AritaUNSPECIFIED
CorrectorRino, RinoUNSPECIFIED
CorrectorArmida, ArmidaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 10 Feb 2023 08:36
Last Modified: 10 Feb 2023 08:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42238

Actions (login required)

View Item View Item