Pengaruh Latihan Plyometric terhadap Peningkatan Kemampuan Daya Ledak Otot Tungkai Pemain Sepak Bola SMA N 2 Rejang Lebong.

Arkanshi, Okta Rahmadany (2022) Pengaruh Latihan Plyometric terhadap Peningkatan Kemampuan Daya Ledak Otot Tungkai Pemain Sepak Bola SMA N 2 Rejang Lebong. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_OKTA_RAHMADANY_ARKANSHI_18086182_6194_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari rendahnya kualitas daya ledak otot tungkai pada pemain sepak bola di SMA N 2 Rejang Lebong ketika sedang menjalani latihan ternyata banyak siswa yang belum mampu melakukan passing jarak jauh sehingga pada saat ingin mempassing bola jarak jauh kepada teman, bola sering tidak sampai kepada teman yang ingin dituju dan bola dapat dengan mudah diambil oleh lawan. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana cara meningkatkan kemampuan daya ledak otot tungkai. Penelitian eksperiment semu adalah penelitian yang mendekati percobaan sesungguhnya dimana tidak mungkin mengadakan kontrol memanipulasikan semua variabel yang releven, Populasi penelitian ini adalah para pemain sepak bola yang berada di SMA N 2 Rejang Lebong. Pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yang berarti semua populasi akan di jadikan sampel. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 16. Teknik pengambilan data menggunakan tes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan daya ledak otot tungkai, dan analisis data menggunakan uji t. Hasil uji-t data memperoleh nilai > (4,23 > 4,13) pada taraf signifikan 5% atau 0,05. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan latihan plyometric terhadap peningkatan kemampuan daya ledak otot tungkai pada pemain sepak bola di SMA N 2 Rejang Lebong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArsil, ArsilUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDErianti, EriantiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LATIHAN PLYOMETRIC, SEPAK BOLA, OTOT TUNGKAI
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Biro Umum dan Keuangan > Bagian Keuangan
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 10 Feb 2023 08:35
Last Modified: 10 Feb 2023 08:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42236

Actions (login required)

View Item View Item