Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19 di SMK Negeri 2 Mukomuko

Cundika, Cundika (2022) Motivasi Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19 di SMK Negeri 2 Mukomuko. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_CUNDIKA_17086372_467.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu masih rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, olahraga dan Kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19 Di Smk Negeri 2 Mukomuko. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMKN 2 Mukomuko yang berjumlah sebanyak 103 orang, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik purposive sampling sehingga berjumlah 23 orang. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan skala likert. Data yang di peroleh dan diperiksa secara teliti kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik presentase dengan formulasi/rumus P = f / n x 100%. Hasil analisis menunjukkan bahwa, 1) Motivasi peserta didik sekolah menengah kejuruan dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes di SMK Negeri 2 Mukomuko berada pada kategori kurang dengan capaian sebesar 37,09%. 2) Motivasi intrinsik peserta didik sekolah menengah atas dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes di SMK Negeri 2 Mukomuko berada pada kategori kurang dengan capaian sebesar 37,80%. 3) Motivasi ekstrinsik peserta didik sekolah menengah atas dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes di SMK Negeri 2 Mukomuko berada pada kategori kurang dengan capaian sebesar 35,87%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorSyamsuar, SyamsuarUNSPECIFIED
CorrectorAsmi, AliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar Pembelajaran PJOK Covid-19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Feb 2023 03:48
Last Modified: 10 Feb 2023 03:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42227

Actions (login required)

View Item View Item