Pengaruh Persepsi Risiko dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Tokopedia (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang )

Rahmadita, Rezka (2022) Pengaruh Persepsi Risiko dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Tokopedia (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_REZKA_RAHMADITA_18053080_5284_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia dikalangan mahasiswa Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Padang. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan penetapan jumlah sampel menggunakan rumus cochran yaitu sebanyak 97 sampel. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada mahasiswa Universitas Negeri Padang dengan kriteria yang sudah ditetapkan yaitu mahasiswa Universita Negeri Padang yang pernah melakukan pembelian menggunakan Tokopedia. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) persepsi risiko dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia dikalangan mahasiswa Universitas Negeri Padang, 2) persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia dikalangan mahasiswa Universitas Negeri Padang, 3) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia dikalangan mahasisswa Universitas Negeri Padang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmidani, RoseUNSPECIFIED
CorrectorHayati, Annur FitriUNSPECIFIED
CorrectorCerya, EfniUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Feb 2023 08:46
Last Modified: 09 Feb 2023 08:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42210

Actions (login required)

View Item View Item