Aulia, Rahmi (2022) Pengaruh Pengalaman Kerja dan Supervisi Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 1 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_1_RAHMI_AULIA_17053067_4251_2022.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Pengaruh pengalaman kerja terhadap kinerja guru (2) pengaruh supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru (3) pengaruh pengalaman kerja dan supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru. Penelitian ini bersifat deskriptif kausatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu guru SMK Negeri 1 Payakumbuh dengan jumlah 89 guru. Total sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin Proportionate Stratified Random Sampling dengan sampel 47 guru. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dengan menggunakan skala likert. Instrument uji validitas menggunakan Collected Item-Total Colleration dan untuk pengujian reliabilitas menggunakan rumus koefisien alfa. Uji prasyarat dilakukan dengan uji normalitas, multikolinearitas, dan heterokedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : (1) Pengalaman kerja berpengaaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Payakumbuh (2) Supervisi kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru SMK Negeri 1 Payakumbuh (3) Pengalaman kerja dan supervisi kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Payakumbuh
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions L Education > L Education (General) |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Arlianis | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2023 07:33 | ||||||||||||
Last Modified: | 09 Feb 2023 07:33 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42205 |
Actions (login required)
View Item |