Annisa, Qoira
(2022)
Tinjauan Strategi Bersaing yang Dilakukan Foursides Coffee dan Doughnut untuk Unggul dalam Bersaing.
Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bersaing
yang dilakukan Foursides Coffe & Doughnut untuk unggul dalam bersaing.
Lokasi penelitian ini di Foursides Coffe & Doughnut yang beralamat di Jalan
Dobi No.31, Kota Padang, Sumatera Barat. Metode pengumpulan data yang
penulis gunakan adalah dengan observasi dan wawancara langsung kepada
pemilik Foursides Coffe & Doughnut. Dari penelitian ini menjelaskan bahwa
Foursides Coffe & Doughnut mempuyai strategi bersaing yaitu menerapkan dan
mengembangkan dengan baik bauran pemasaran 7p.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Bauran pemasaran 7p yang di
lakukan Foursides coffe & doughnut sudah bagus dan komplit , Memiliki produk
yang berkualitas, Harga yang terjakau, Lokasi yang strategis, tempat yang asik
dan memiliki banyak suasana.Memberikan promo seperti promo buy 1 get 1
ataupun diskon 10%. Pelayanan yang diberikan sangat baik dan ramah. Proses
pemesanan (order) produk yang diinginkan konsumen menggunakan sistem pesan
langsung ke kasir, nanti ambil sendiri minuman nya dan untuk makanan akan
diantarkan oleh waiters. Foursides coffe & doughnut menyediakan tampilan fisik
yang menarik dan live musik, walaupun ada kekurangan dibagian facilitating
goods dan dekorasi yang kurang aesthetic. 7P yang diterapakan dengan baik oleh
Foursides coffe & doughnut yang menjadikan caffe ini unggul bersaing dengan
cafe di daerah sekitarnya
Actions (login required)
|
View Item |