Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan pada Masa Pandemi Covid 19 di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se Kecamatan Padang Utara

Hayat, Azimattul (2022) Implementasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan pada Masa Pandemi Covid 19 di Sekolah Menengah Pertama Negeri Se Kecamatan Padang Utara. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_AZIMATTUL_HAYAT_17086204_393.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ditemukannya permasalahan pada implementasi pelaksanaan pembelajaran PJOK pada masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran Implementasi Pembelajaran PJOK pada masa pandemi Covid-19 di SMP Negeri se-Kecamatan Padang Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dari bulan Oktober 2021. Populasi penelitian adalah siswa SMP Negeri se-Kecamatan Padang Utara sebanyak 180 siswa dan sampelnya berjumlah 63 siswa kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Padang Utara di ambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar angket ke siswa kelas VIII di SMP Negeri se-Kecmatan Padang Utara. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Implementasi pelaksanaan pembelajaran PJOK pada masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri se-Kecamatan Padang Utara, maka dapat ditarik beberapa hasil bahwa sub Variabel: 1) Kegiatan Pendahuluan berada pada kategori sangat baik (87%), 2) Kegiatan Inti berada pada kategori sangat baik (81%), 3) Kegiatan Penutup berada pada kategori sangat baik (83%). Kesimpulan dari Implementasi pelaksanaan pembelajaran PJOK pada masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri se-Kecamatan Padang Utara secara keseluruhan dapat dikategorikan Sangat baik (84%)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIhsan, NurulUNSPECIFIED
CorrectorDarni, DarniUNSPECIFIED
CorrectorHardiansyah, SefriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi Pembelajaran Pembelajaran PJOK Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 09 Feb 2023 06:39
Last Modified: 09 Feb 2023 06:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42201

Actions (login required)

View Item View Item