Pengaruh Karakteristik Tujuan Anggaran dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pemerintah Nagari (Studi Empiris pada Pemerintah Nagari di Kabupaten Dharmasraya)

Zainiah, Putri (2022) Pengaruh Karakteristik Tujuan Anggaran dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pemerintah Nagari (Studi Empiris pada Pemerintah Nagari di Kabupaten Dharmasraya). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img] Text
B1_6_PUTRI_ZAINIAH_16043105_6381_2022.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh karakteristik anggaran dan komitmen organisasi terhadap kinerja pemerintahan nagari pada pemerintahan nagari di Kabupaten Dharmasraya, sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan jumlah sampel 52 desa. Data kuantitatif adalah data yang dipilih dalam penelitian ini berupa tanggapan tertulis dari angket. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari pemerintah nagari. Metode Data kuesioner dikumpulkan dengan memberikan seperangkat pertanyaan lisan atau pertanyaan tertulis kepada responden untuk dijawab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi anggaran, kejelasan tujuan anggaran, umpan balik anggaran dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja pemerintah nagari. Evaluasi anggaran dan sulitnya tujuan anggaran tidak berpengaruh terhadap kinerja pemerintah nagari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArza, Fefri IndraUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, EfrizalUNSPECIFIED
CorrectorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Feb 2023 02:26
Last Modified: 09 Feb 2023 02:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42191

Actions (login required)

View Item View Item