Anggina, Radia
(2022)
Pengaruh Work-Life Balance, Perceived Organizational Support dan Self-Efficacy Terhadap Keterikatan Kerja Karyawan UPT Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini menganalisis : (1) Pengaruh work-life balance terhadap keterikatan kerja karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. (2) Pengaruh perceived organizational support terhadap keterikatan kerja karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. (3) Pengaruh self-efficacy terhadap keterikatan kerja karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. (4) Bagaimana pengaruh work-life balance, perceived organizational support, dan self-efficacy secara bersama-sama terhadap keterikatan kerja karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Metodologi - Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling dimana jumlah sampel sama dengan populasi yaitu 97 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data adalah dengan analisis regresi linear berganda mengggunakan program SPSS versi 26.
Hasil – Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) work-life balance berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. (2) perceived organizational support berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Pasaman Barat. (3) self-efficacy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Pasaman Barat. (4) Work-life balance, perceived organizational support, dan self-efficacy secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keterikatan kerja karyawan UPT Puskesmas Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat.
Actions (login required)
|
View Item |