Pengaruh Latihan Three Corner Drill terhadap Kemampuan Kelincahan Pemain Persatuan Sepakbola Pasar Bangko Soccer School U-15.

Rosevi, Mirozi (2022) Pengaruh Latihan Three Corner Drill terhadap Kemampuan Kelincahan Pemain Persatuan Sepakbola Pasar Bangko Soccer School U-15. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_3_MIROZI_ROSEVI_18089241_5609_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kelincahan yang dimiliki oleh pemain PSP Bangko soccer school U-15. Hal ini kemungkinan terjadi karena kurang tepatnya metode latihan yang digunakan pelatih. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan Pengaruh latihan three corner drill terhadap peningkatan kemampuan kelincahan pemain PSP Bangko soccer school U-15. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu, menggunakan metode eksperimen dengan desain “the one groups pre-test-post-test design”. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain pemain PSP Bangko soccer school U-15 berjumlah 18 orang. Sampel diambil dengan teknik Total Sampling, yaitu dengan menjadikan semua populasi yang ada menjadi sampel dalam penelitian yang dilakukan. Data dikumpulkan dengan melakukan tes kelincahan dengan instrument Illionis Agility test. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan Uji t atau uji beda mean untuk membuktikan hipotesis yang dibuat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan three corner drill terhadap kemampuan kelincahan pemain persatuan sepakbola pasar bangko soccer school U-15, dengan melakukan perhitungan nilai pre-test dan posttest peneliti menemukan terjadi peningkatan nilai rerata yang dicapai oleh pemain. Semula dengan nilai rata-rata sebesar 18,84 detik naik menjadi 17,37 berarti terjadi peningkatan sebesar 1,47 detik. Kemudian didapatkan nilai thitung 6,12 > ttabel 1,74 dengan nilai signifikansi 0,5.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAgus, ApriUNSPECIFIED
CorrectorBafirman, BafirmanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: THREE CORNER DRILL, KELINCAHAN, SEPAKBOLA
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
R Medicine and Food > Medicine General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:12
Last Modified: 03 Feb 2023 07:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42146

Actions (login required)

View Item View Item