Tinjauan Keterlambatan Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes pada Kantor Wali Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat

Devitriana, Nadya (2022) Tinjauan Keterlambatan Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes pada Kantor Wali Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_NADYA_DEVITRIANA_19133056_7025_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui prosedur keterlambatan laporan pertanggung jawaban realisasi APBDes pada Kantor Wali Nagari Aua Kuniang dengan melihat apa saja masalah dan bagaimana upaya yang dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di Kantor Wali Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini adalah penelitian kualititf dengan pendekatan deskriptif. Dalam hal ini peneliti akan melakukan observasi, wawancara dan mengumpulkan data-data tertulis. Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes adalah media akuntabilitas dan bentuk pertanggungjawaban lembaga atas penggunaan dan pengolaan sumber daya yang dimiliki dalam satu periode tertentu serta sebagai alat evaluasi karena menyediakan informasi posisi keuangan serta menunjukkan kinerja yang telah dilakukan, dan menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan ekonomi bagi kepala desa maupun pemangku kepentingan lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyampaian laporan pertanggungjawaban realisasi APBDes pada Kantor Wali Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat belum berjalan dengan baik, ada permasalahan atau hambatan yang dihadapi dalam proses penyusunan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitra, HalkadriUNSPECIFIED
CorrectorTaqwa, SalmaUNSPECIFIED
CorrectorPebriyani, DewiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN REALISASI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:18
Last Modified: 03 Feb 2023 04:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42145

Actions (login required)

View Item View Item