Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM), Harga, dan Layanan Cash on Delivery (COD) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Aplikasi e-Commerce di Pesisir Selatan

Lara, Melly Pefi (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM), Harga, dan Layanan Cash on Delivery (COD) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Aplikasi e-Commerce di Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_MELLY_PEFI_LARA_20059263_3994_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (eWOM), harga, dan layanan cash on delivery (COD) terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi e-commerce di Pesisir Selatan. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah msyarakat yang memiliki aplikasi e-commerce dan sampel yang digunakan adalah masyarakat yang memiliki aplikasi e-commerce di Pesisir Selatan minimal memiliki salah satu aplikasi e-commerce walaupun belum untuk belanja online hanya sekedar melihat-lihat saja. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 170 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) Electronic word of mouth (eWOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi e-commerce di Pesisir Selatan. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi e-commerce di Pesisir Selatan. (3) Layanan cash on delivery (COD) tidak signifikan atau tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi e-commerce di Pesisir Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh electronic word of mouth (eWOM) dan harga, namun tidak dipengaruhi oleh layanan cash on delivery (COD)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorFirman, FirmanUNSPECIFIED
CorrectorEvanita, SusiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:16
Last Modified: 03 Feb 2023 04:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42143

Actions (login required)

View Item View Item