Analisis Kepuasan Pelanggan Atas Kualitas Pelayanan PDAM Kota Bukittinggi

Khayra, Meisa Puti (2022) Analisis Kepuasan Pelanggan Atas Kualitas Pelayanan PDAM Kota Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_MEISA_PUTI_KHAYRA_19134048_5015_2022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan pelanggan atas kualitas pelayanan PDAM Kota Bukittinggi. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor dimensi kualitas pelayanan tersebut manakah yang paling dominan. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan PDAM Kota Bukittinggi dengan sampel penelitian sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini membagikan kuesioner. Pengujian terhadap hasil kuesioner tersebut menggunakan rumus TCR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan pelanggan PDAM Kota Bukittinggi. Dimensi tangible merupakan dimensi yang memberikan pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari nilai TCR hitung dimensi jaminan lebih tinggi dari TCR hitung dimensi lainnya. Hal ini berarti jika jaminan yang diberikan oleh PDAM Kota Bukittinggi menyebabkan pelanggannya merasa puas

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEngriani, YunitaUNSPECIFIED
CorrectorMaulana, AriefUNSPECIFIED
CorrectorLinda, Muthia RozaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:34
Last Modified: 03 Feb 2023 01:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42142

Actions (login required)

View Item View Item