Lailaturrahmi, Lailaturrahmi
(2022)
Pengaruh Service Quality terhadap
Customer Loyalty, Peranan Customer
Satisfactiondan Customer Egagement
Sebagai Variabel Mediasi pada Nasabah
Bank Syariah Indonesia (BSI) di Kota
Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality terhadap
customer loyalitas peranan Customer Satisfactiondan Customer Egagement
sebagai variable mediasi pada nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota
Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 235 responden. Data
dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data
dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa (1) Service Quality nasabah berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap Customer Satisfactionpada BSI. (2) Service Quality nasabah berpengaruh
positif signifikan terhadap cusromer engagement pada BSI. (3) Service Quality
nasabah berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty pada BSI. (4)
Customer Satisfactiontidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan
terhadap Customer Loyalty pada BSI (5) Customer Egagement berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty pada BSI. (6) Service Quality
tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui
Customer Satisfactionsebagai variable mediasi pada BSI. (7) Service Quality
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui
Customer Egagement sebagai variabel mediasi pada BSI
Actions (login required)
|
View Item |