Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Siklus Hidup Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Razif, Muhammad (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Siklus Hidup Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_MUHAMMAD_RAZIF_18059110_5181_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh corporate social responsibility dan siklus hidup terhadap nilai perusahaan. Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2019. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan metod purposive sampling dan data yang digunakan adalah data sekunder. Sampel pada penelitian ini ada 79. Teknik analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini yaitu corporate social responsibility berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaandengan signifikansi 0,010. Siklus hidup perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan nilai signifikansi sebesar 0,447.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutrisia, DinaUNSPECIFIED
CorrectorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorSrilasmini, RizkiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN, NILAI PERUSAHAAN
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:19
Last Modified: 02 Feb 2023 03:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42133

Actions (login required)

View Item View Item