Pengaruh Social Media Marketing Instagram dan Service Quality terhadap Repurchase Intention di mediasi oleh Brand Trust pada coffee shop Janji Jiwa Kota Padang

Sinurat, Eri Ronaldo (2022) Pengaruh Social Media Marketing Instagram dan Service Quality terhadap Repurchase Intention di mediasi oleh Brand Trust pada coffee shop Janji Jiwa Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_ERI_RONALDO_APRIL_SINURAT_17059049_2825_2022.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Dengan meningkatnya social media marketing instagram maka akan berpengaruh terhadap niat pembelian ulang konsumen dengan perusahaan, serta service quality yang baik maka akan semakin tinggi niat pembelian ulang konsumen dengan pelanggan, dan brand trust yang baik juga akan meningkatkan niat pembelian ulang konsumen. Dan sebaliknya social media marketing instagram dan service quality, serta brand trust yang kurang baik dapat membuat niat pembelian ulang menurun, sehingga akan berdampak pada pendapatan perusahaan. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh social media marketing instagram terhadap brand trust. (2) untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap brand trust. (3) untuk mengetahui pengaruh social media marketing instagram terhadap repurchase intention. (4) untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap repurchase intention. (5) untuk mengetahui pengaruh brand trust terhadap repurchase intention. (6) untuk mengetahui pengaruh social media marketing instagram terhadap repurchase intention di mediasi oleh brand trust. (7) untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap repurchase intention di mediasi oleh brand trust. Objek penelitian ini adalah produk coffee Janji Jiwa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen janji jiwa yang tidak diketahui jumlahnya. Penelitian ini menggunakan 100 sampel. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menerapkan metode purposive sampling. kemudian kuesioner disebarkan di coffee shop Janji Jiwa. Hasil dari peneitian ini adalah terdapat (1) pengaruh positif dan signifikan antara variabel social media marketing instagram dan brand trust. (2) pengaruh positif dan signifikan antara variabel service quality dan brand trust, (3) pengaruh positif dan signifikan antara variabel social media marketing instagram terhadap repurchase intention . (4) pengaruh positif dan signifikan antara service quality dan repurchase intention (5) pengaruh positif dan signifikan antara variabel brand trust dengan repurchase intention (6) pengaruh positif dan signifikan antara variabel social media marketing instagram terhadap repurchase intention yang di mediasi oleh brand trust. (7) pengaruh positif dan signifikan antara variabel service quality dengan repurchase intention yang dimediasi oleh brand trust

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEvanita, SusiUNSPECIFIED
Correctorwardi, YuniaUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 30 Jan 2023 06:31
Last Modified: 30 Jan 2023 06:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42101

Actions (login required)

View Item View Item