Sinurat, Eri Ronaldo
(2022)
Pengaruh Social Media Marketing Instagram dan
Service Quality terhadap Repurchase Intention di
mediasi oleh Brand Trust pada coffee shop Janji Jiwa
Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Dengan meningkatnya social media marketing instagram maka akan
berpengaruh terhadap niat pembelian ulang konsumen dengan perusahaan, serta
service quality yang baik maka akan semakin tinggi niat pembelian ulang
konsumen dengan pelanggan, dan brand trust yang baik juga akan meningkatkan
niat pembelian ulang konsumen. Dan sebaliknya social media marketing instagram
dan service quality, serta brand trust yang kurang baik dapat membuat niat
pembelian ulang menurun, sehingga akan berdampak pada pendapatan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh social media marketing
instagram terhadap brand trust. (2) untuk mengetahui pengaruh service quality
terhadap brand trust. (3) untuk mengetahui pengaruh social media marketing
instagram terhadap repurchase intention. (4) untuk mengetahui pengaruh service
quality terhadap repurchase intention. (5) untuk mengetahui pengaruh brand trust
terhadap repurchase intention. (6) untuk mengetahui pengaruh social media
marketing instagram terhadap repurchase intention di mediasi oleh brand trust. (7)
untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap repurchase intention di
mediasi oleh brand trust.
Objek penelitian ini adalah produk coffee Janji Jiwa. Populasi dalam penelitian
ini adalah semua konsumen janji jiwa yang tidak diketahui jumlahnya. Penelitian
ini menggunakan 100 sampel. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini
adalah non probability sampling dengan menerapkan metode purposive sampling.
kemudian kuesioner disebarkan di coffee shop Janji Jiwa.
Hasil dari peneitian ini adalah terdapat (1) pengaruh positif dan signifikan
antara variabel social media marketing instagram dan brand trust. (2) pengaruh
positif dan signifikan antara variabel service quality dan brand trust, (3) pengaruh
positif dan signifikan antara variabel social media marketing instagram terhadap
repurchase intention . (4) pengaruh positif dan signifikan antara service quality dan
repurchase intention (5) pengaruh positif dan signifikan antara variabel brand
trust dengan repurchase intention (6) pengaruh positif dan signifikan antara
variabel social media marketing instagram terhadap repurchase intention yang di
mediasi oleh brand trust. (7) pengaruh positif dan signifikan antara variabel
service quality dengan repurchase intention yang dimediasi oleh brand trust
Actions (login required)
|
View Item |