Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Kepuasan Konsumen di pada Industri Rumah Tangga Hj. Rukmini Kota Batusangkar Tanah Datar

Kumala, Intan (2022) Pengaruh Dimensi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Kepuasan Konsumen di pada Industri Rumah Tangga Hj. Rukmini Kota Batusangkar Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_INTAN_KUMALA_19134049_7265_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dengan variabel product, price, place, promotion terhadap kepuasan konsumen pada industri rumah tangga kerupuk kulit Hj. Rukmini di Kota Batusangkar Tanah Datar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendeketan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling, yaitu siapa saja pelanggan/konsumen yang penulis temui yang sedang berbelanja di Usaha Industri Rumah Tangga Kerupuk Kulit Ibuk Hj. Rukmini Kota Batusangkar Tanah Datar. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, uji F (simultan), uji T (parsial), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Dan variabel produk dan promosi masing-masing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan variabel harga dan lokasi masing-masing secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil R Square (R2) sebesar 0,629 (62,9%) yang artinya variabel independen (product, price, place dan promotion) mempengaruhi variabel dependen (kepuasan konsumen) sebesar 62,9% sedangkan sisanya sebesar 37,1% dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
CorrectorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BAURAN PEMASARAN, PROMOSI DAN KEPUASAN KONSUMEN
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Jan 2023 07:59
Last Modified: 27 Jan 2023 07:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42054

Actions (login required)

View Item View Item