Peranan Koperasi dalam Meningkatkan Promosi Ekonomi Anggota Koperasi Unit Desa Sido Mukti di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang

Choiriyah, Indah (2022) Peranan Koperasi dalam Meningkatkan Promosi Ekonomi Anggota Koperasi Unit Desa Sido Mukti di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_INDAH_CHOIRIYAH_18053033_7369_2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang peranan koperasi dalam meningkatkan promosi ekonomi anggota. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah Ketua Koperasi Unit Desa Sido Mukti dan anggota Koperasi Unit Desa Sido Mukti. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian kualitatif lapangan yang sesuai dengan pendapat Miles dan Huberman yang dikutip oleh Sugiyono yaitu melalui data reduction (Reduksi data), data display (penyajian data), dan conclusion drawing/verification (kesimpulan). Hasil dari penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa 1) Koperasi Unit Desa Sido Mukti ini memberikan peranan dalam meningkatkan promosi ekonomi anggotanya, seperti kemudahan pelayanan yang diberikan dan hadirnya unit usaha koperasi. 2) Penyebab terbatasnya skala ekonomi anggota koperasi dalam meningkatkan promosi ekonomi anggota Koperasi Unit Desa Sido Mukti dikarenakan terbatasnya sumber daya keuangan koperasi dan manajemen sumber daya manusia koperasi berjalan belum optimal. 3) Penyebab terbatasnya kemampuan Koperasi Unit Desa Sido Mukti dalam membantu penyediaan kebutuhan dan pelayanan ekonomi anggota antara lain manajemen koperasi yang belum optimal, terbatasnya modal koperasi dan partisipasi anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMarna, Jean ElikalUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PERANAN KOPERASI, PROMOSI EKONOMI ANGGOTA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Keguruan Bahasa-S3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Jan 2023 02:45
Last Modified: 26 Jan 2023 02:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42044

Actions (login required)

View Item View Item