Pengaruh Promosi Terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Ke Destinasi Wisata Bukit Langkisau

Nafia, Zitny Ilman (2022) Pengaruh Promosi Terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Ke Destinasi Wisata Bukit Langkisau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_ZITNY_ILMAN_NAFIA_17135068_2593_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap minat kunjung ulang wisatawan ke Destinasi Wisata Bukit langkisau. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket atau kuesioner yang diberikan kepada 97 responden atau wisatawan yang pernah mengunjungi Destinasi Wisata Bukit Langkisau. Teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS versi 23.00, uji persyaratan yang dilakukan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji linearitas. Uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi, uji regresi linear sederhana dan uji t. hasil estimasi tersebut disajikan dalam bentuk tabel. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui promosi yang dilakukan di Destinasi Wisata Bukit Langkisau, mengetahui minat kunjung ulang wisatawan ke Destinasi Wisata Bukit Langkisau, Menganalisis pengaruh promosi terhadap minat kunjung ulang wisatawan ke Destinasi Wisata Bukit Langkisau. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil sebagai berikut : (1) berdasarkan karakter responden mayoritas pengunjung adalah perempuan berumur 21-30 tahun, bekerja sebagai mahasiswa, berkunjung 2-5 kali dan media promosi yang dilihat adalah media sosial. (2) berdasarkan data variabel minat kunjung ulang didapatkan bahwa dari 97 responden minat kunjung ulang menunjukkan kategori baik dengan persentase 49,5% dan variabel promosi didapatkan bahwa dari 97 responden promosi menunjukkan kategori baik dengan pesentase 45,4%. (3) Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana diperoleh hasil koefisien regresi linear sebesar 0,813 yang artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan pomosi akan meningkatkan 0,813 satuan minat kunjung ulang, sedangkan berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien deteminasi diperoleh nilai R square sebesar 0,619 hal ini berarti variabel promosi berpengaruh sebesar 69,1% terhadap minat kunjung ulang ke Destinasi Wisata Bukit Langkisau dan 38,1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuyuthie, HijriantomiUNSPECIFIED
CorrectorYuliana, YulianaUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YaumilUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Jan 2023 07:59
Last Modified: 25 Jan 2023 07:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42031

Actions (login required)

View Item View Item