Maulana, Hafis
(2022)
Tinjauan Strategi Promosi Toko Rusdi dalam Menarik Minat Kosumen terhadap Penjualan Teh Kemasan.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan Toko Rusdi Batusangkar. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif untuk menjelaskan secara sistematis fakta tertentu atau bidang tertentu secara faktual dan cermat. Data yang dikumpulkan melalui wawancara dan juga diperoleh dari sumber-sumber yang telah ada pada Toko Rusdi Batusangkar. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan pada Toko Rusdi Batusangkar mengenai strategi promosi pada Toko Rusdi Batusangkar, mengevaluasikan strategi bauran promosi.
Dari hasil pembahasan dapat dijelaskan bahwa Toko Rusdi Batusangkar menerapkan beberapa aktivitas promosi yaitu: Periklanan (Advertising), Promosi penjualan (Sales promotion), Penjualan perseorangan (Personal selling), dan Penjualan langsung (Direct marketing) sehingga dapat mengetahui strategi yang digunakan Toko Rusdi Batusangkar sudah layak atau tidak. Serta mengevaluasi kelebihan dan kekurangan Toko Rusdi Batusangkar. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada Toko Rusdi Batusangkar untuk terus berupaya miningkatkan periklanan (advertising) dan penjualan perseorangan (personal selling) yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Teh Kemasan.
Actions (login required)
|
View Item |