Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Tamu Menginap Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Mediasi di Hotel Mersi Bukittinggi

Fajarwati, Khafifah (2022) Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Tamu Menginap Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Mediasi di Hotel Mersi Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_KHAFIFAH_FAJARWATI_18135025_2414_2022.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakang berdasarkan respon pengunjung hotel Mersi Bukittinggi yang terlihat dari respon yang lambat kepada tamu pada saat check-in maupun chek out, mendapatkan keluhan dari tamu karena kamar yang dipesan tidak sesuai dengan yang diinginkan, harga kamar yang tinggi saat high season. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Tamu Menginap Dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Mediasi di Hotel Mersi Bukittinggi. Jenis penelitian Path Analisis (Analisis Jalur).Populasi didalam penelitian ini berjumlah 698 orang dan sampel penelitian berjumlah sebanyak 88 orang.Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert.Teknik analisis data terdiri dari data deskripsi, analisis jalur dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian mengambarkan bahwa Harga berpengaruh langsung terhadap kepuasan pengunjung, secara deskriptif bahwa harga termasuk kategori baik dengan tingkat capaian sebesar 45,4%.Harga berpengaruh secara langsung terhadap kualitas pelayanan dlihat dari nilai t hitung > t tabel (2.627>1.67), artinya bahwa harga dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Hotel Mersi Bukittinggi. Kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu, secara deskriptif bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan tamu termasuk kategori sangat baik dengan tingkat capaian 59,09% dan harga melalui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan tamu, artinya semakin baik harga diikuti dengan kualitas pelayanan yang baik dapat meningkatkan kepuasan tamu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbrian, YaumilUNSPECIFIED
CorrectorKasmita, KasmitaUNSPECIFIED
CorrectorAdrian, AriifUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Jan 2023 07:35
Last Modified: 25 Jan 2023 07:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/42020

Actions (login required)

View Item View Item