Hubungan antara Kompetensi Pedagogik Pendidik dengan Kedisiplinan Peserta Didik di Surau Tahfidz Al Jihad Jorong Salimpek Kabupaten Solok

Warzukni, Warzukni (2022) Hubungan antara Kompetensi Pedagogik Pendidik dengan Kedisiplinan Peserta Didik di Surau Tahfidz Al Jihad Jorong Salimpek Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_Warzukni_17005102_5895_2022.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kedisiplinan peserta didik di Surau Tahfidz Al Jihad Jorong Salimpek. Diduga ada hubungannya dengan kompetensi pedagogik pendidik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap: (1) gambaran kompetensi pedagogik pendidik di Surau Tahfidz Al Jihad (2), gambaran kedisiplinan peserta didik di Surau Tahfidz Al Jihad dan (3) hubungan antara kompetensi pedagogik pendidik dengan kedisiplinan peserta didik di Surau Tahfidz Al Jihad. Jenis penelitian adalah deskriptif korelasional dengan pendekatan kunantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta didik Surau Tahfidz Al Jihad Periode januari tahun 2021 yang berjumlah 56 orang dan sampel sebanyak 28 orang dengan teknik penarikan sampel stratified random sampling. Teknik pengumpulan data adalah angket dan alat yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan rumus spearman rho. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) kompetensi pedagogik pendidik di Surau Tahfidz Al Jihad Jorong tergolong rendah, 2) kedisiplinan peserta didik di Surau Tahfidz Al Jihad Jorong Salimpek, dan 3) terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi pedagogik pendidik dengan kedisiplinan belajar peserta didik di Surau Tahfidz Al Jihad. Saran penelitian ini adalah kepada Pendidik Surau Tahfidz Al Jihad hendaknya dapat meningkatkan kompetensi pedagogiknya. Diharapkan kepada pengelola agar memberikan pembinaan dan pengembangan kompetensi pedagogik pendidik di Surau Tahfidz Al Jihad.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSetiawati, SetiawatiUNSPECIFIED
CorrectorSolfema, SolfemaUNSPECIFIED
CorrectorNatsir, Mhd.UNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:06
Last Modified: 25 Jan 2023 02:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41996

Actions (login required)

View Item View Item