Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Makeup pada Generasi Millenial Kota Padang Panjang Barat

Novela, Marissa Aulia (2022) Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Makeup pada Generasi Millenial Kota Padang Panjang Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_MARISSA_AULIA_NOVELA_17078016_1005_2022.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sifat konsumtif yang dimiliki oleh konsumen dalam membeli barang, salah satunya produk makeup. Brand image yang baik serta kualitas produk kerap menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan pembelian produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk: a) mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk makeup genereasi milenial kota padang panjang barat, b) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk makeupgenereasi milenial kota padang panjang barat, dan c) mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk makeup genereasi milenial kota padang panjang barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode Ex Post Facto. Variabel dalam penelitian ini adalah brand image dan kualitas produk sebagai variabel independen serta keputusan pembelian produk makeup sebagai variabel dependen. Populasi penelitian adalah warga Kota Padang Panjang Barat yang tergolong sebagai generasi milenial dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Teknik pengumpulan data berupa angket atau kuisioner. Uji coba instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas sedangnkan uji hipotesis menggunakan uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk makeup pada generasi milenial Kota Padang Panjang Barat. Hal ini dapat dilihat bahwa brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk makeup sebesar 94,22%., kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk makeup sebesar 94,48%, serta brand image dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk makeup sebesar 95,06%. Jadi, secara keseluruhan setiap variabel memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian produk makeup. Disarankan kepada konsumen untuk melihat brand image dan kualitas produk dari produk makeup yang akan dibeli terlebih dahulu agar tidak menjadi konsumen yang konsumtif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRosalina, LindaUNSPECIFIED
CorrectorHayatunnufus, HayatunnufusUNSPECIFIED
CorrectorRahmianti, RahmiantiUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Jan 2023 00:33
Last Modified: 25 Jan 2023 00:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41987

Actions (login required)

View Item View Item