Tinjauan Kualitas Layanan Salon Kecantikan di Masa Pandemik di Kota Painan

Driany, Dila Win (2022) Tinjauan Kualitas Layanan Salon Kecantikan di Masa Pandemik di Kota Painan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_DILA_WIN_DRIANY_16078043_1185_2022.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa salon kecantikan berkaitan dengan layanan salon kecantikan di masa pandami covid 19 bahwa pendapatan para pengusaha jasa salon kecantikan di Kabupaten Pesisir Selatan mengalami penurunan omset antara 50 hingga 70 persen sejak berlangsung pandemi Covid-19, untuk mencapai kepuasan pelanggan, maka kualitas pelayanan perlu ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan kualitas pelayanan berdasarkan tangibles (bukti langsung), (2) mendeskripsikan kualitas pelayanan berdasarkan realibility (kehandalan), (3) mendeskripsikan kualitas pelayanan berdasarkan responsiviness (daya tanggap), (4) mendeskripsikan kualitas pelayanan berdasarkan assurance (jaminan), dan (5) mendeskripsikan kualitas pelayanan berdasarkan empathy (empati). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan salon di Kota Painan dengan 60 orang sampel. Teknik pengambilan data adalah metode purposive sampling dengan alat ukur menggunakan kuesioner. Teknik analisa data deskriptif dengan menampilkan distribusi frekuensi dan grafik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil (1) kualitas pelayanan ditinjau dari ndikator tangibles (bukti langsung) dengan TCR 74,96% kategori sedang, (2) kualitas pelayanan ditinjau dari indikator reliability (kehandalan) dengan TCR 79,25% kategorisedang, (3) kualitas pelayanan ditinjau dari indikator responsive (daya tanggap) dengan TCR 73,48% kategorisedang, (4) kualitas pelayanan ditinjau dari indikator assurance (jaminan) dengan TCR 60,37% kategoriburuk, (5) kualitas pelayanan ditinjau dari indikator empathy (empati) dengan TCR 69,53% kategorisedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYanita, MeritaUNSPECIFIED
CorrectorHayatunnufus, HayatunnufusUNSPECIFIED
CorrectorMinerva, PrimaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 25 Jan 2023 00:33
Last Modified: 25 Jan 2023 00:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41986

Actions (login required)

View Item View Item