Pengaruh Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Transportasi yang Terdaftar di BEI di Masa Pandemi Covid-19

Fakhrurrazi, Fakhrurrazi (2022) Pengaruh Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Transportasi yang Terdaftar di BEI di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_FAKHRURRAZI_17053126_7626_2022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di BEI di masa pandemic covid-19, pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di BEI di masa pandemic covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di BEI pada tahun 2019-2020. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 13 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Profitabilitas diukur dengan Return on Equity (ROE), likuiditas diukur dengan Current Ratio (CR) dan nilai perusahaan diukur dengan Price to Book Value (PBV). Teknik analisis data menggunakan analisis data panel dengan menggunakan program Eviews 9. Hasil penelitian menunjukan profitabilitas dan likuiditas secara simultan meiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas secara parsial memiliki pengaruh negative signifikan terhadap nilai perusahaan. Likuiditas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSusanti, DessiUNSPECIFIED
CorrectorSyofyan, RitaUNSPECIFIED
CorrectorKurniawati, TriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: NILAI PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:42
Last Modified: 24 Jan 2023 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41973

Actions (login required)

View Item View Item