Amanda, Fadira Zena
(2022)
Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Trust, Enjoyment dan Perceived Security Terhadap Intention to Use E-Wallet pada pelanggan UKM di Kota Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Trust, Enjoyment dan Perceived Security Terhadap Intention to Use E-Wallet pada pelanggan UKM di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan UKM di Kota Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 260 responden. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran online kuesioner dan pengolahan data dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to use pada E-wallet. (2) Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Intention to Use pada E-wallet. (3) Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Usefulness. (4) Enjoyment berpengaruh positif terhadap Intention to Use. (5) Enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust. (6) Trust berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Intention to Use. (7) Perceived Security berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap terhadap Intention to Use. (8) Perceived Security berpengaruh positif terhadap Trust
Actions (login required)
|
View Item |