Persepsi Siswa terhadap Media Pembelajaran Daring padaBusana Costum Made Selama Masa Pandemi COVID-19 diJurusanTata BusanaSMK Negeri 2 Bukittinggi

Novita, Debi (2022) Persepsi Siswa terhadap Media Pembelajaran Daring padaBusana Costum Made Selama Masa Pandemi COVID-19 diJurusanTata BusanaSMK Negeri 2 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_DEBI_NOVITA_17075257_1515_2022.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian iniberawaldari pengamatan penelititerhadap siswa JurusanTata Busana SMK N 2 Bukittingg yang merasa kesulitan selama melaksanakan proses pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa Jurusan Tata Busana di SMK N 2 Bukittinggi mengenai media pembelajaran daring yang digunakan selama masa pandemi COVID-19 pada matapelajaran Busana Costum Made. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 35 orang yang merupakan siswa kelas XII Tata Busana SMK N 2 Bukittinggi. Pengambilan sampel yaitu dengan total sampling untuk mendapatkan persepsi siswa tentang tampilan media, kemudahan dalam memahami materi yang ada pada media, dan kemudahan akses media pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19. Instrument penelitian ini menggunakan angket dengan menggunaka skala Likert. Selanjutnya data penelitian dianalisis menggunakan analisis kuantitatif deskriptif berdasarkan rata-rata skor dan persentase penilaian. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa persepsi siswa terhadap tampilan media, kemudahan dalam memahami materi yang ada pada media, dan kemudahan akses pembelajaran daring berada pada kategori tidak baik. Hal ini digambarkan melalui indikator tampilan media, kemudahan dalam memahami materi yang ada pada media, dan kemudahan dalam mengakses media, sehingga diperolehan skor standar deviasi secara keseluruhannya yaitu 54,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNovrita, Sri ZulfiaUNSPECIFIED
CorrectorYusmerita, YusmeritaUNSPECIFIED
CorrectorSuci, Fuji HujriaUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:37
Last Modified: 24 Jan 2023 02:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41950

Actions (login required)

View Item View Item