Analisis Kausalitas Infrastruktur Jalan, Pertumbuhan Ekonomi, dan Konsumsi Bahan Bakar Minyak di Sumatera Barat 2011-2020

Rianto, Aldi (2022) Analisis Kausalitas Infrastruktur Jalan, Pertumbuhan Ekonomi, dan Konsumsi Bahan Bakar Minyak di Sumatera Barat 2011-2020. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_ALDI_RIANTO_16060059_2782_2022.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hubungan kausalitas antara infrastruktur jalan dengan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat. (2) untuk mengetahui ubungan kausalitas antara infrastruktur jalan dengan konsumsi bahan bakar minyak di Sumatera Barat. (3) untuk mengetahui hubungan kausalitas antara pertumbuhan ekonomi dengan konsumsi bakan bakar minyak di Sumatera Barat. Pada penelitian ini yang menjadi objek adalah 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Data yang digunakan dari tahun 2011 sampai 2020. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS). Metode analisis yang digunakan adalah Panel VAR (Panel Vector Auto Regression) dan pengujian clausality granger yang diolah dengan menggunakan eviews. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa (1) tidak adanya hubungan kausalitas antara infrastruktur jalan pertubuhan ekonomi. Dengan demikian hipotesis di terima. (2) tidak adanya hubungan kausalitas antara hubungan infrastruktur jalan dengan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian hipotesis di terima. (3) tidak adanya hubungan kausalitas antara pertumbuhan ekonomi dengan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian hipotesis di terima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAnis, AldiUNSPECIFIED
CorrectorAriusni, AriusniUNSPECIFIED
CorrectorTriani, MikeUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi -S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 24 Jan 2023 01:52
Last Modified: 24 Jan 2023 01:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41939

Actions (login required)

View Item View Item