Pengaruh Tingkat Pendidikan, Kepadatan Penduduk dan Ketimpangan Pendapatan Terhadap Kriminalitas di Indonesia Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang

Edwart, Adek Oktaviani (2022) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Kepadatan Penduduk dan Ketimpangan Pendapatan Terhadap Kriminalitas di Indonesia Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_A_ADEK_OKTAVIANI_EDWART_14060071_29_2022. ok.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh Tingkat Pendidikan Terhadap Kriminalitas di Indonesia. (2) Pengaruh Kepadatan Penduduk Terhadap Kriminalitas di Indonesia. (3) Pengaruh Ketimpangan Pendapatan Terhadap Kriminalitas di Indonesia. (4) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Kepadatan Penduduk, Ketimpangan Pendapatan secara bersama-sama Terhadap Kriminalitas di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Jenis data adalah data sekunder. Penelitian ini menggunakan data panel yaitu menggunakan 31 Provinsi di Indonesia dengan menggunakan pendekatan Fixed Effect Model (FEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Tingkat Pendidikan berpengaruh Negatif dan signifikan terhadap Kriminalitas di Indonesia. (2) Kepadatan Penduduk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kriminalitas di Indonesia. (3) Ketimpangan Pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kriminalitas di Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah dan pihak berwajib diharapkan agar giat melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah-daerah yang rawan akan tindak kriminalitas. Dan juga melaksanakan program pemerataan pembangunan serta menciptakan lapangan pekerjaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAzhar, ZulUNSPECIFIED
CorrectorAdry, Melti RozaUNSPECIFIED
CorrectorAnis, AliUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 20 Jan 2023 08:44
Last Modified: 20 Jan 2023 08:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41935

Actions (login required)

View Item View Item