Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Sebelum dan Saat Terjadi Pandemi COVID-19 pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Anggraini, Wesa (2022) Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Sebelum dan Saat Terjadi Pandemi COVID-19 pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7_Wesa_Anggraini_18059022_1673_2022.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh 1) profitabilitas (ROE), 2) struktur modal (DER) dan 3) pertumbuhan perusahaan (Growth) terhadap nilai perusahaan (PBV) sebelum dan saat terjadi pandemi COVID-19 pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 41 sampel perusahaan tahun 2019 dan 2020 dengan 123 pengamatan untuk masing-masing variabel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari IDX Fact Book dan laporan triwulan perusahaan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan baik sebelum maupun saat terjadi pandemi COVID-19 pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi, 2) struktur modal tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan baik sebelum maupun saat terjadi pandemi COVID-19 pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi dan 3) pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan baik sebelum maupun saat terjadi pandemi COVID-19 pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 20 Jan 2023 07:49
Last Modified: 20 Jan 2023 07:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/41932

Actions (login required)

View Item View Item