Vitria J, Elsi
(2022)
Pengaruh Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control dan Religiosity Terhadap Repurchase Intention Halal Cosmetics Wardah.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh attitude, subjective norm, perceived behavioral control dan religiosity dalam meningkatkan repurchase intention produk kosmetik Wardah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen kosmetik Wardah yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk kosmetik Wardah yang berjumlah 200 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode survei untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner terstruktur, dimana responden diminta untuk memberikan tanggapannya terhadap eksperimen yang dilakukan pada produk kosmetik Wardah. Data diolah dengan menggunakan anaslisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 25.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Variabel attitude memberikan pengaruh yang signifikan positif terhadap variabel repurchase intention. 2) Variabel subjective norm memberikan pengaruh yang signifikan positif terhadap variabel repurchase intention. 3) Variabel Perceived behavioral control memberikan pengaruh yang signifikan positif terhadap variabel repurchase intention. 3) Variabel religiosity mampu memberikan pengaruh yang signifikan positif terhadap variabel repurchase intention.
Kata Kunci: Repurchase Intention, Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavioral Control dan Religiosity.
Actions (login required)
|
View Item |